Penyakit Radang Selaput Otak | Ciri Penyebab Gejala Pengobatan dan Tips Agar Terhindar

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada
Penyakit Radang Selaput Otak | Ciri Penyebab Gejala Pengobatan dan Tips Agar Terhindar ---Penyakit radang selaput otak akhir-akhir ini banya dibicaraka di berbagai media semenjak salah satu artis papan atas Indonesia yaitu Ashanty mengalami penyakit tersebut. Radang selaput otak umumnya disebabkan oleh adanya infeksi. Namun, ada juga kasus dimana penyakit ini disebabkan oleh penyakit lain seperti kanker atau penggunaan obat tertentu. “Ada dua jenis penyebab radang selaput otak, yang infeksi dan non-infeksi. Untuk yang infeksi, biasanya di akibatkan oleh bakteri, kuman, virus atau jamur. Dan radang non infeksi bisa disebabkan oleh kanker, gangguan auto imun, atau penggunaan obat tertentu,” ungkap dr. Firman Hendrik, Sps, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang.
Penyakit Radang Selaput Otak
Penyakit Radang Selaput Otak ini memang merupakan penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini juga bisa menyerang segala usia. Dr. Firman menambahkan, yang perlu diperhatikan gejala pada anak-anak adalah, jika anak menjadi rewel, cenderung lemas, mendadak tidak aktif, demam apalagi hingga kejang, Anda patut curiga ini merupakan gejala radang selaput otak. Namun jika kamu sudah mengenali adanya gejala Penyakit Radang Selaput Otak ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips di bawah ini agar kamu dapat terhidar dari penyakit Radang Selaput Otak.
1. Vaksinasi, hal ini sangatlah kamu butuhkan jika ingin terhindar dari penyakit radang selaput otak. Vaksinasi nantinya akan berfungsi sebagai perlindungan primer untuk mencegah infeksi penyakit. Vaksin akan bekerja dua pekan setelah disuntik karea antibodi baru akan terbentuk selama dua pekan setelah dimasukkan vaksin. Vaksin tersebut kemudian akan aktif selama tiga tahun.
2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, semua jenis penyakit pun akan sulit untuk menyerang kita jika kita dalam kondisi yang baik. Dalam langkah meningkatkan daya tahan tubuh, kamu bisa melakukannya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi, olahraga serta istirahat yang cukup.
3. Menjaga Kebersihan, terkadang disaat kita lagi dalam kondisi yang sangat sibuk, menjada kebersihan terkadang menjadi terabaikan. Padahal Virus dan bakteri tentu saja dapat masuk ke dalam tubuh dan menyerang organ-organ tubuh mereka yang tidak menjaga kebersihan dengan baik.
4. Hindari kontak langsung dengan penderita, hal ini perlu kamu lakukan mengingat penyakit seperti ini bisa menular. Kemungkinan penularan penyakit ini antara lain dari batuk, bersin, berciuman dan kontak-kontak lainnya.
Demikianlah informasi mengenai Ciri Penyebab Gejala Pengobatan dan Tips Agar Terhindar dari Penyakit Radang Selaput Otak yang dapat Bejagat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kamu agar bisa lebih memperhatikan kesehatan. Terimakasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.