Kandungan Narkoba Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada
Kandungan Narkoba Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab ---Kabar terhangat datang untuk teman-teman semuanya. Kali ini bejagat akan berbagi informasi kepada teman-teman mengenai tanaman Khat atau yang biasa dikenal dengan sebutan teh arab yang diduga mengandung narkoba dari jenis Katinona atau Cathinone. Tanaman ini mulai banyak diperbincangkan semenjak adanya kasus narkoba yang melibatkan salah satu artis papan atas Indonesia yaitu Raffi Ahmad.
Kandungan Narkoba Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab
Tanaman Khat atau Ghat ini ternyata banyak ditemukan di daerah Cisarua Bogor Jawa Barat dan masyarakat sekitar biasa menyebut tanaman ini dengan nama Teh Arab. Menurut hasil penelitian dari laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), tanaman ini merupakan bahan dasar dari pembuatan Narkotikan jenis Katinona (Cathinone) yang dibuat dengan cara diekstrat dan sering disalahgunakan oleh masyarakat.

Menurut masyarakat sendiri, tanaman khat atau yang biasa disebut teh arab ini lebih mereka kenal sebagai tanaman herbal yang berfungsi sebagai penambah stamina karena memang berdasarkan penelitian Zat Cathinone ini memiliki konfigurasi kimia dan efeknya mirip dengan amfetamin. Secara alami cathinone terkandung dalam khat (Catha edulis Forsk), tumbuhan semak yang banyak terdapat di Afrika timur dan tengah serta sebagian Jazirah Arabia. Daun khat sejak dulu dikonsumsi dengan cara dikunyah, dibuat jus, atau diseduh seperti teh oleh penduduk di wilayah itu.

Adapun cathinone sintetis, sebagaimana disebut dalam situs European Monitoring Centre for Drugs and Drug Addiction (EMCDDA), berbentuk serbuk kristal putih atau kecoklatan, kadang-kadang dikemas dalam kapsul. Zat itu juga ditemui dalam bentuk tablet sebagai pengganti pil ekstasi. Cara penggunaan biasanya dihirup, ditelan, atau disuntikkan setelah dicampur air.

Di banyak negara, tanaman khat bukan barang terlarang meski penggunaannya dikontrol di beberapa negara Eropa. Adapun cathinone dimasukkan sebagai golongan I Konvensi PPB untuk Zat-zat Psikotropika Tahun 1971. Cathine yang juga terdapat dalam khat masuk golongan III, sedangkan cathinone sintetis, yakni amfepramone dan pyrovalerone masuk golongan IV konvensi itu.

Sedangkan menurut peraturan UU Narkotika Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab ini berada pada jenis narkotika dan obat-obatan terlarang golongan 1 setara dengan ganja. Itu artinya, Tanaman Khat tidak saja dilarang untuk di konsumsi, melainkan juga di larang untuk dijadikan bahan pengobatan. Hanya saja masyarakat selama ini tidak mengetahui efek lain dari Tanaman Khat ini.

Demikianlah informasi mengenai Kandungan Narkoba Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab yang dapat kami sampaikan kepada teman-teman dalam kesempatan kali ini. Semoga informasi mengenai Kandungan Narkoba Katinona (cathinone) Pada Tanaman Khat atau Teh Arab ini bisa bermanfaat dapat menambah wawasan dan terimakasih atas kunjungannya!
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.