Terlalu Percaya Diri, Pacquiao kalah KO dari Marquez

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada
Terlalu Percaya Diri, Pacquiao kalah KO dari Marquez ---Manny Pacquiao menyatakan faktor terlalu percaya diri yang membuatnya harus kalah KO di ronde ke-6 dari Juan Manuel Marquez. Kedua petinju bertarung dalam laga di MGM Arena Las Vegas yang disiarkan langsung RCTI minggu siang ini (9/12/2012). Pacman, julukan Pacquiao tersungkur di ronde ke-6. Petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez membuktikan dirinya ynag terbaik dengan memukul KO petinju terbaik dunia saat ini, Manny Pacquiao, Sabtu (Minggu WIB). Dalam pertarungan di MGM Grand Arena ini Marquez menghentikan perlawanan Pacquiao di ronde 6.  Ini merupakan kemenangan pertama Marquez dalam empat pertemuan di antara keduanya.
Pacquiao kalah KO dari Marquez
Pacquiao kalah KO dari Marquez ---Marquez, 39,  menjatuhkan Pacquiao lewat pukulan kanan dan kiri di rodnek keenam tersebut. Sebelumnya Marquez sempat menjatuhkan Pacquiao di ronde ketiga. Namun petinju asal Filipina ini balas menjatuhkan Marquez di ronde lima. Pacquiao tampak dominan sebelum ia menerima dua pukulan keras Marquez yang membuatnya kehilangan kesadaran. Promotor tinju Bob Arum mengaku puas dengan pertarunagn ini. "Jika semua orang menginginkan pertarungan yang kelima, mengapa tidak?" kata Arum soal kemungkinan pertemuan ulang.
 "Saya pikir saya telah mendapatkannya," ujar Pacman ketika diwawancarai setelah pertandingan.
 "Saya sangat ceroboh."
 "Saya sangat percaya diri."
 "Ini adalah pertarungan yang baik saya terlalu percaya diri.. Saya pikir saya mendapatkannya."
 Sementara itu Marquez menyatakan dirinya memaksimalkan peluang yang terbuka.

"Kami tahu ia akan keluar agresif. Kami memanfaatkan hal itu.. Saya tahu itu adalah pertarungan yang sulit tetapi tidak mustahil untuk menang."

"Kami harus menggunakan teknik dan keterampilan dan tidak membiarkan Manny berkembang karena ia biasa melakukan itu."
 Hasil tersebut membuat Pacman kalah sekali, draw sekali dan menang dua kali dari Marquez. Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao harus mengakui keunggulan Juan Manuel Marquez setelah kalah KO di ronde keenam dalam pertarungan non-gelar kelas welter di Las Vegas.

Pacquiao kalah KO dari Marquez ---Wasit yang memimpin pertandingan tersebut harus mengghentikan pertarungan keduanya setelah pukulan tangan kanan Marquez mengenai dagu Pacquiao dan membuatnya tidak bangkit hingga hitungan ke sepuluh. Pukulan keras yang dilancarkan oleh Marquez itu sempat membuat Paquiao tidak bergerak selama dua menit sebelum dibantu disadarkan oleh timnya. Pertarungan itu sendiri berlangsung sengit dan ketat, Pacquiao sempat terjatuh di ronde ketiga namun dia berhasil bangkit kembali dan melanjutkan pertarungan hingga dia kemudian terjatuh untuk kedua kalinya di ronde keenam. Kemenangan Marquez dalam pertandingan kali ini merupakan pencapaian tersendiri bagi karir bertinjunya terutama dalam catatan pertemuannya dengan Pacquiao.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan petinju lincah itu, Marquez harus menerima kekalahan sebanyak dua kali dan seri satu kali.
Pertarungan ulang. Sementara bagi Pacquiao kekalahan ini merupakan kekalahan kedua yang dideritanya tahun ini setelah sebelumnya dia harus menerima kekalahan kontroversial dari petinju asal AS, Timothy Bradley pada bulan Juni lalu. Meski Pacquiao kalah namun rangkaian pertemuan kedua petinju ini tampaknya belum akan berakhir.

Pacquiao kalah KO dari Marquez ---Penyelenggaraan pertarungan kelima bagi kedua petinju tampaknya bukan hal yang mustahil, bahkan seusai pertandingan tersebut Pacquiao tidak keberatan untuk dilakukan pertarungan lanjutan. "Kenapa tidak? Ini pertarungan yang bagus," kata Pacquiao. "Saya tadi telah melakukan yang terbaik. Saya tahu saya saya sudah menang atas dia dalam dua ronde terakhir tadi tapi saat itu saya mulai terlalu percaya diri dan kemudian saya kena pukulan keras. Saya tidak mengharapkan akan mendapatkan pukulan seperti tadi."
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.