Spesifikasi dan Pilihan Warna Suzuki Ertiga

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada
Spesifikasi dan Pilihan Warna Suzuki Ertiga ---Suzuki Ertiga adalah produk Low-end MPV (Multi-Purpose Vehicle), pertama kali memulai debutnya di Indonesia pada tanggal 22 April 2012 serta disiarkan secara langsung oleh Trans TV dengan maksud agar publik diseluruh tanah air dapat menyaksikan kendaraan 7 (tujuh) penumpang dengan 3 (tiga) baris ini secara LIVE termasuk mengenai penjelasan fitur yang ada pada kendaraan ini.

Indonesia Negera Ke Dua Dirilisnya Suzuki Ertiga
Hadir dalam tiga varian berbeda yakni Ertiga GA, GL, dan GX dengan menggunakan transmisi manual, kendaraan pabrikan Suzuki Maruti India dan diimport secara CKD (Completely Knock Down) ke Indonesia ini menggunakan mesin K14B yang dikenal ringan dan kompak dalam memberikan akselerasi, tenaga dan efisiensi BBM (Bahan Bakar Mesin) yang tinggi. Dengan tag-line “Your excitement”, Ertiga siap memberikan kesan yang nyaman dalam berkendara bagi keluarga Indonesia, karena kendaraan ini memiliki luas kabin yang lapang yang memudahkan penumpang untuk keluar ataupun masuk.

Kendaraan MPV untuk segmen menengah secara resmi dibuka proses pemesanannya pada tanggal 01 Februari 2012 manakala telah mendapat apresiasi publik yang tinggi bahkan tidak sedikit pemirsa televisi yang menunggu saat peluncuran ataupun datang ke dealer untuk melakukan test drive.

Hadir untuk menemani APV Arena dan APV Luxury yang juga merupakan kendaraan jenis MPV namun dengan segmen yang berbeda, Suzuki Ertiga tetap menyajikan kemewahan dan hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang kabin, Bapak/Ibu akan melihat material kursi yang berkelas dan berawarna Beige membuat interior Ertiga begitu nyaman dan mewah sehingga memanjakan perjalanan bagi pemiliknya. Kendaraan inipun telah terpasang fitur keselamatan dimana sudah dilengkapi Side Impact Beam dan Anti Lock Braking System serta dual Air Bag seperti pada model GX.

Suzuki Ertiga Warna Putih, Hitam Dan Merah Terfavorit

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga
Spesifikasi dan Pilihan Warna Suzuki Ertiga ---Pilihan Warna Ertiga ada 8 (delapan) : Pearl white, Graphite grey metallic, Dusky brown metallic, Radiant red pearl, Serene blue metallic, Silky silver metallic, Cool black metallic, dan Burgundy red pearl yang semuanya dapat dipilih sesuai dengan warna favorit Bapak/Ibu.

Maruti Suzuki Ertiga sebenarnya telah lama diperbincangkan sebelum dirilis di Indonesia, karena publik menginginkan kendaraan yang dapat digunakan oleh mereka dalam melakukan kegiatan mereka sehari-hari ataupun saat bepergiaan bersama keluarga. Dengan desain 3-seat arrangements serta dapat mengangkut hingga tujuh penumpang tentu saja merupakan kelebihan tersendiri bagi kendaraan yang masuk dalam kategori Low-end MPV ini.

Dealer Suzuki yang memasarkan Ertiga juga sangat antusias mengingat kendaraan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi serta banyak konsumen yang telah melakukan pemesanan atau mereka yang saat ini telah menggunakan mobil ini karena melakukan indent jauh sebelum Ertiga hadir secara resmi di Indonesia.

Pernyataan PT. Suzuki Indomobil Sales bahwa Suzuki Ertiga GX akan digemari oleh konsumen tentu saja bukanlah bualan ataupun advertising words semata karena terbukti hingga saat ini jumlah pemesan telah lebih dari 20.000 unit yang mana sebagiannya telah telah mendapatkan kendaraan yang telah mereka beli sebelumnya.

Memang jika dilihat dari presentasi kebanyakan jumlah pembeli memilih untuk melakukan pembelian secara kredit, karena pada dasarnya fasilitas Cicilan Ertiga yang ditawarkan lebih ringan karena saat ini saja Total DP minimal yang harus dibayar adalah 30 persen dari harga On-the-Road yang ditawarkan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin besar uang muka yang dibayarkan kepada perusahaan leasing tentu saja akan sangat mempengaruhi jumlah angsuran setiap bulan. Disini dibutuhkan kebijaksanaan dan pemahaman dari konsumen agar proses pembelian mobil Ertiga semakin mudah.
Spesifikasi dan Pilihan Warna Suzuki Ertiga ---Kepopuleran Ertiga sendiri hingga saat sekarang masih terus berlanjut, karena kami memakai strategi promo yang kontinyu dan tetap menargetkan jumlah penjualan yang tinggi, namun itu semua kembali kepada konsumen karena mobil yang kami luncurkan tersebut memiliki fitur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita. Sebagai kendaraan yang sudah dikenal hemat bahan bakar, tentu saja akan menjadi pilihan utama atau dengan kata lain bukan sebagai alternatif karena produk dihadirkan dengan kualitas sangat memadai. Indonesia adalah pasar otomotif terbaik maka tak heran para produsen datang secara berbondong-bondong dengan produknya baik itu city car ataupun MPV seperti Suzuki Ertiga untuk dipasarkan disini.
Spesifikasi Suzuki Ertiga
DIMENSI / DIMENSION
ERTIGA

GA GL GX
Panjang Keseluruhan/Overall length mm 4,265
Lebar Keseluruhan / Overall width mm 1,695
Tinggi Keseluruhan / Overall height mm 1,685
Jarak Poros Roda / Wheelbase mm 2,740
Jarak Pijak Depan / Front tread mm 1,480
Jarak Pijak Belakang / Rear tread mm 1,490
Jarak terendah / Ground clearance mm 185
Radius putar minimum / minimum turning radius m 5.2
MESIN / ENGINE
Jenis / Type
K14B
Silinder / Cylinder
4 in-line
Jumlah katup / Number of valves
16
Isi silinder / Piston displacement cc 1,373
Diameter x langkah / Bore x Stroke mm 73.0 x 82.0
Perbandingan kompresi / Compression ratio
10
Daya maksimum / Maximum output PS/rpm 95/6,000
Momen puntir maximum / Maximum torque Nm/rpm 130/4,000
Distribusi bahan bakar / Fuel distribution
Multi point injection
TRANSMISI / TRANSMISSION
Perbandingan Gigi / Gear ratio 1 3.909
2 2.043
3 1.407
4 1.064
5 0.815
Mundur/reverse 3.250
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio
4.687
RANGKA / CHASIS
Sistem kemudi / Steering
Rack& Pinion
Suspensi / Suspension Depan/front MacPhersostnr ut with coil spring
Belakang/rear Torsionb eamw ithc oils pring
Rem / Brakes ABS - ABS (EBD&BA)
Depab/front Ventilated disc
Belakang/rear Leading / Trailing Drum
Ukuran ban / Tyres
185/65 R15
BERAT / WEIGHT
Berat kendaraan kosong / Curb weight Kg 1160 1175 1180
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weight Kg 1760
KAPASITAS / CAPACITY


Tempat duduk / Seating capacity Orang / person 7
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacity Liter / litres 45

Demikianlah Spesifikasi dan Pilihan Warna Suzuki Ertiga kali ini, semoga bermanfaat!
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.