Aturan Baru FA Bikin Pemain Inggris Tak Bebas Nge-Tweet

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada

 Aturan Baru FA Bikin Pemain Inggris Tak Bebas Nge-Tweet

Seluruh pemain timnas Inggris mulai sekarang tidak bisa lagi bebas cuap-cuap di Twitter. Football Association (FA) mengeluarkan aturan baru soal penggunaan jejaring sosial tersebut.

Dikutip dari Yahoosports, aturan anyar yang mulai diterapkan FA tersebut melarang seluruh pemain nge-Tweet soal apapun mulai 24 jam sebelum kick-off sebuah pertandingan. FA menjanjikan hukuman bagi pemain yang melanggarnya.

Disebutkan kalau pemain tidak boleh menuliskan pesan di Twitter soal "lawan, manajemen atau persoalan individu, (di mana) hal tersebut bisa berbuntut pada jatuhnya sanksi disiplin".

Dalam aturan terbaru itu juga dijelaskan kalau seorang pemain dapat dicabut ban kaptennya jika dia dianggap gagal menjadi 'panutan'. Pertimbangan FA atas ketentuan itu adalah karena jabatan kapten membawa 'tanggung jawab dan ekspektasi' nasional.

Kasus terbaru terkait dua aturan tersebut adalah keputusan FA mencoret John Terry sebagai kapten timnas Inggris karena kasus perselingkuhan dan kemudian isu rasisme. Sementara Ashley Cole juga tengah berada dalam ancaman sanksi karena Tweet-nya dianggap telah menuliskan hal yang tak patut.

Terimakasih atas kunjungannya di blog dunia unik, jangan lupa baca juga artikel dunia unik sebelumnya tentang Video kompilasi Aksi kotor Pepe Oleh Barca.
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.