10 Stasiun Kereta Api Paling Mengaggumkan di Dunia

Artikel diterbitkan oleh Bejagat pada
Kereta api adalah salah satu sarana transportasi yang disukai banyak orang. Di Indonesia, khususnya kereta api listrik adalah transportasi yang sangat dicintai masyarakat. Khususnya di wilayah Jabodetabek dengan kereta komuternya yang saat ini tercatat ada sekitar 16.000 penumpang setiap harinya (menurut sumbernya). Angka tersebut dapat membengkak pada jam berangkat dan pulang kantor. Sayangnya pertumbuhan minat terhadap KRL tidak diiringi dengan fasilitas yang memadai, keamanan yang terjamin dan jadwal yang sering tidak tepat waktu. Bahkan banyak keadaan stasiun kereta api yang masih jauh dari nyaman. Berbeda dengan di luar negeri, fasilitas umum ini sangat terjaga dan sangat nyaman. Berikut ini adalah 10 stasiun kereta api yang paling mengagumkan di dunia versi dunia unik. Dan semoga ke depan Indonesia dapat mencontohnya.

10. Stasiun Kereta Api Atocha Madrid, Spain
Atocha Madrid adalah stasiun kereta api yang melayani kereta komuter antar kota dari dan ke Barcelona (Catalonia), Saragosse (Aaragon), Seville (Andalusia) dan Valencia (Daerah Levante). Stasiun Kereta Api Atocha Madrid adalah stasiun yang memiliki arsitektur yang luar biasa dengan desain eco-green di dalamnya dan menjadi stasiun yang paling indah di dunia. Atocha pernah mengalami kebakaran dan berulang kali di renovasi hingga tahun 1992. Desain Atocha terinspirasi dari Orsay Museum di Paris, dengan memberikan sentuhan kebun hijau atau taman tropis di dalamnya yang membuat orang merasa nyaman di dalamnya.

9. Chhatrapati Shivaji Terminus, India
Chhatrapati Shivaji Terminus adalah stasiun kereta api pusat di India yang dilindungi UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Chhatrapati Shivaji Terminus memiliki desain yang sangat unik dan mengesankan dengan gaya Victorian Gothic. Perpaduan arsitektur Italia, Revival Victoria dengan arsitektur Gothic tradisional, India. Dengan detail desain yang sangat indah menjadikan Chhatrapati Shivaji Terminus adalah salah satu stasiun kereta api yang paling indah di dunia.

8. St. Pancras Station (UK)
St. Pancras Station adalah stasiun paling indah di dunia dengan arsitektur bergaya Victoria. St. Pancras Station melayani jalur domestik dan jalur internasional. St. Pada tahun 2000 Pancras Station diperluas untuk terminal Eurostar, kereta api tercepat di dunia. Nampaknya London ingin mempertahankan citra dengan Big Ben-nya, begitu pula dengan desain stasiun St. Pancras Station yang terdapat jam di menaranya.

7. Gare de Strasbourg, Perancis
Gare de Strasbourg adalah stasiun yang memiliki bangunan yang sangat indah. Gare de Strasbourg terletak di wilayah Alsace, bagian timur Perancis. Stasiun Gare de Strasbourg melayani rute domestik Perancis dan rute internasional ke benua Eropa, seperti ke Munich, Zurich. Gare de Strasbourg di desain oleh Johann Jacobsthal, arsitek asal Berlin.

6. T-Centralen, Swedia
T-Centralen adalah stasiun kereta api yang paling indah di dunia dan terletak di Stockhlom, Swedia. T-Centralen adalah stasiun metro yang melayani kereta komuter. Desain interior T-Centralen sangat mengesankan dengan Blue Line atau dinding yang bercat biru dengan corak flora.

5. Kiyevskaya Station, Moscow
Kiyevskaya adalah stasiun kereta api yang memiliki desain yang paling indah di dunia. Kiyevskaya didesain dengan atap melengkung yang rendah dengan detail desain yang indah. Tiang-tiang penyangganya di hiasi dengan ukiran berwarna emas. Kiyevskaya semakin indah dengan dilengkapi lampu gantung yang artistik menambah kesan kuno dari bangunan tersebut. Disepanjang koridor dipasang foto tokoh terkenal di Russia seperti Lenin.

4. Britomart Station, Selandia Baru
Britomart Station adalah stasiun kereta api yang paling indah di dunia. Disaat hampir semua orang beranjak ke kehidupan yang modern dengan bangunan-bangunan yang modern, maka tidak begitu dengan di Britomart Station. Di Britomart Station anda dapat menemukan pemandangan yang tidak biasa yaitu padang rumput yang hijau dan luas di sebuah stasiun kereta api. Tetapi sayangnya pemandangan ini tidak lama karena rumput hijau yang indah itu di buat untuk keperluan syuting.

3. Kanazawa Station, Jepang
Stasiun kereta api Kanazawa adalah kereta api paling mengagumkan di dunia yang terletak di Jepang. Kanazawa terletak di kota Kanazawa, Perfektur Ishikawa dan menjadi stasiun terbesar di Perfektur Ishikawa. Arsitektur Stasiun Kanazawa sangat modern, di pintu gerbangnya terdapat dua buah pilar yang menyerupai drum besar.

2. Berlin Hauptbahnhof, Jerman
Berlin Hauptbahnhof adalah stasiun kereta api kebanggaan warga Berlin yang diresmikan pada tahun 2006. Arsitektur Berlin Hauptbahnhof sangat modern, futuristik dan menjadi stasiun kereta api paling mengagumkan di dunia. Berlin Hauptbahnhof diarsitekturi oleh Meinhard von Gerkan.

1. Stasiun Kereta Api Shanghai
Stasiun Kereta Api Shanghai adalah stasiun kereta api paling mengagumkan di dunia. Stasiun Kereta Api Shanghai adalah stasiun kereta api yang “baru”, yang dipindahkan dari Stasiun Kereta Api Shanghai Utara pada tahun 2006. Stasiun Kereta Api Shanghai sangat modern, indah dan nyaman untuk para calon penumpang.

Demikianlah artikel tentang 10 Stasiun Kereta Api Paling Mengaggumkan di Dunia versi dunia unik. Jangan lupa baca juga artikel dunia unik sebelumnya tentang 10 negara dengan pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat
 
© Copyright 2012 BEJAGAT BERBAGI INFORMASI | Partnership Inspirasi Dunia Otomotif | Informasi Motor Terbaru | Informasi Travel Dan Wisata Powered by Blogger.com.